Kamis, 11 November 2010

MEMUTAR MUSIK DI ROOM LANGSUNG DARI SOUNDCARD TANPA EXTERNAL MICROPHONE DENGAN WINDOWS XP DI YAHOO MESSENGER

Bila anda mempunyai soundcard yang mendukung recording, maka trik ini bisa anda gunakan, tapi untuk beberapa soundcard trik ini tidak bisa digunakan. ada beberapa kelebihan memutar musik langsung dari soundcard antara lain :
  1. Kualitas suara lebih bagus, tanpa distorsi suara luar ( note: kualitas suara sangat bergantung pada kualitas soundcard, semakin bagus soundcard anda kualitas suara akan semakin bagus)
  2. Tidak berisik, dengan memutar musik dari soundcard anda tidak perlu menggunakan speaker luar, dan tidak perlu memutar musik dengan suara yang sangat keras, anda bisa mendengarkan musik dengan headphone, sehingga pada malam hari anda memutar musik tidak mengganggu lingkungan sekitar anda.
  3. Effect suara bisa dibuat sesuai dengan player yang anda gunakan tanpa mempengaruhi kualitas output di room
Tips :
  • Gunakan soundcard external yang mempunyai kualitas bagus, bila perlu gunakan soundcard khusus yang digunakan untuk recording untuk menghasilkan kualitas output yang bersih dan mantap
  • Gunakan Chat client yang tahan boot dan juga voice dominance serta failitas lock mic yang kuat untuk mengurangi gangguan dari luar sewaktu memutar musik di room


Tutorial :

  • Klik gambar speaker di system tray pojok kanan bawah (dekat jam) layar monitor anda, dan akan muncul tampilan seperti berikut :
AS
  • Klik menu Options >>> Properties dan akan muncul tampilan berikut :
AS
  • Disitu akan ada 3 pilihan radio button Playback, recording, dan other. Secara default radio button akan terpilih playback. Ubah ke recording dengan cra mengklik radio button didepan recording, ada beberapa checkbox disitu ( ada 5 checkbox di gambar diatas) jenis pilihan checxbox berbeda tergantung fasilitas dari soundcard.
    Centang (check) Stereo Mix atau Mono Mix lalu klik OK. akan muncul tampilan berikut ini :
AS
  • Centang checkbox Select dibawah Stereo Mix.
    Cukup itu saja setting untuk memutar musik langsung dari soundcard, lanjutkan dengan memutar musik di room menggunakan chat client anda, anda bisa mencabut semua mix dan speaker anda dan suara musik yang anda putar di komputer anda akan tetap masuk ke room.

0 komentar:

Posting Komentar

Find Me On Facebook

game

Template by:

Free Blog Templates

offsetWidth); }